Pimpinan Bank Maluku, Malut Daruba Sebut Virus Corona tak Berpengaruh Transaksi di Bank

Ilustrasi Transaksi di Bank

MOROTAI-PM.com, Transaksi uang di bank oleh masyarakat Morotai ternyata tidak berpengaruh dengan mewabahnya virus corona. Walaupun isu beredar bahwa virus corona bisa bertahan dan menyebar lewat benda mati, semisal uang kertas yang beredar di tengah masyarakat maupun transaksi uang lewat bank.

Tidak berpengaruhnya transaksi uang di bank dan masih pada tahap normal itu lantaran banyaknya sosialisasi oleh pihak bank ke masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh Bank Maluku."Sudah disosialisai dengan baik  dengan salah satunya mengajurkan nasabah untuk cuci tangan setiap sebelum dan  bertansaksi. Tidak ada yang turun atau minim nasabah semua normal," kata pimpinan  Bank Maluku, Malut Cabang Daruba Pithyas Suila kepada wartawan kemarin.

Selain situasi normal, pihaknya juga sudah mempersiapkan uang untuk menghadapi Bulan Ramadhan yang tidak lama lagi termasuk menghadapi Covid 19." Bank selalu siap, dalam melayani nasabah karena persediaan uang tunai sudah diprediksi/dihitung dari tiap transaksi bulanan. Dan uang fisik jang telah disediakan oleh Bank Indonesia melalui kas titipan BI yang ada di Tobelo jadi tidak perlu dikhawatirkan,"ujar Phthyas.

Walaupun demikian, pihaknya tetap berharap masyarakat harus taat sesuai imbauan Pemerintah sehingga berjalan normal."Harapannya, masyarakat bisa mematuhi semua yang sudah Pemerintah buat, dan masyaŕakat bisa melakukan pola hidup bersih,"katanya.(Ota/red)

Komentar

Loading...