Pj Bupati Morotai Disebut Takut Depak Suryani dari Jabatan Sekda

PJ Bupati Kabupaten Pulau Morotai, Muhammad Umar Ali.

MOROTAI-pm.com, Pejabat Bupati Kabupaten Pulau Morotai, Muhammad Umar Ali diduga takut mendepak Suryani Antarani dari jabatannya sebagai Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Sekda) dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD).

Pasalnya, sejauh ini rekomendasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Morotai yang sudah disampaikan pada 23 Agustus 2023 lalu enggan ditindaklanjuti.

Hal ini menguatkan dugaan Umar Ali takut terhadap Antarani yang dikabarkan dibeking orang-orang tertentu di luar birokrasi.

“Pak Amat (Pj Bupati) tidak berani ganti ibu Suryani, kalau ganti pak amat bisa bahaya, dan ibu Suryani ini diduga ada bekingan di belakangnya,” ungkap sumber terpercaya media ini di kantor bupati, Jumat (8/9/2023).

Sementara itu, beberapa waktu lalu sejumlah awak media mengonfirmasi kepada Wakil Ketua DPRD Morotai, Judi R Dadana mengakui bahwa secara kelembagaan pihaknya telah mengirimkan surat rekomendasi mengenai pergantian Plt Sekda.

“DPRD telah mengeluarkan rekomendasi untuk segera melakukan pergantian Plt. Sekda,” akunya.

Sejumlah alasan yang mengemuka kenapa DPRD mendesak Pj bupati harus “menendang” Suryani, misalnya tindakan yang dianggap melawan Pj. bupati dalam konteks administrasi birokrasi. Selain itu, ada masalah terkait pembiayaan tinta untuk Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta sejumlah permasalahan lainnya.

"Kami merasa bahwa Plt. Sekda telah mengabaikan perintah dari atasan, karena kami sudah berusaha menghubungi melalui berbagai cara, tetapi tidak mendapatkan respons dan panggilan kami dari DPRD diabaikan," ungkapnya.

Sementara itu, PJ Bupati Morotai Umar Ali ketika dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp terkait tindaklanjuti rekomendasi DPRD, hingga berita ini diturunkan, jurnalis media ini tidak mendapat respon.

Komentar

Loading...