poskomalut.com
baner header

Polres Halut Tetapkan 12 Tersangka Kasus Narkoba

TOBELO-PM.com, Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Halmahera Utara (Halut), Sabtu (20/06) menetapkan 12 orang tersangka kasus Narkoba. 12 orang yang ditetapkan tersangka itu, sembilan diantaranya kasus pengedar dan pengguna Narkoba.

Kapolres Halut AKBP Priyo Utomo Teguh santoso mengatakan, dari 12 orang tersangka itu laki-laki 11 orang, dan satu perempuan sebagai kurir.

Barang Bukti (BB) yang ditemukan dengan jenis yang berbeda-beda yakni, narkotika jenis Shabu dengan berat bruto 1,57 gram, Narkotika jenis Tembakau Gorila atau Ganja sintetis dengan berat bruto, 31,40 gram, Narkotika jenis Ganja dengan berat bruto 21,67 gram. “Mereka dikenakan pasal narkotika 114.112. UU nomor 35 tentang narkotika”sebutnya.

Dikatakanya, semasa pendemi Covid-19 di Halut, dan bahkan sampai kepemimpinan nya berakhir, pihaknya terus melakukan pengembangan terkait dengan kasus narkoba. Bahkan kasus lainnya untuk bisa menjauhkan masyarakat dari obat obat terlarang. “Langkah dari pihak polres terus melakukan sosialisasi terkait penyebaran narkoba di halut”cetusnya.

Orang nomor satu di Polres Halut ini juga menambahkan, untuk kasus seperti yang telah dicantumkan itu, banyak nara pidana (Napi) yang melakukan skenario dalam menggunakan Narkoba. “Untuk barang tersebut di dapatkan dari luar, yakni jakarta. Dan di kirim melalui jasa pengiriman.”tutupnya.(mar/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: