poskomalut.com
baner header

Posko Al-Munawwar Akan Jemput Pengungsi Wamena

TERNATE-PM.com, Posko Almunawwar, Kota Ternate akan menjemput kurang lebih 100 orang pengungsi asal Maluku Utara, dampak dari kerusuhan di Wamena, provinsi Papua.

Penjemputan para pengungsi Wamena tersebut, tiba dengan menggunakan KM Sinabung, di Pelabuhan A. Yani, Sabtu (12/10/2019).

Hasby Yusuf, Koordinator Posko Almunawwar pada poskomalut.com, Kamis (10/10/2019) malam mengatakan, pihaknya akan menjemput warga Maluku Utara dari Wamena.

“Kepulangan kurang lebih 100 warga asal Maluku Utara yang menjadi korban kerusuhan Wamena, akan dijemput oleh Posko Almunawwar, dengan mobil dan bus yang disediakan Posko Almunawwar,”kata Hasby

Menurut Hasby, pihaknya juga akan menyiapkan makanan dan minuman, serta kebutuhan mereka termasuk tempat penginapan sementara, jika para pengungsi yang berada di luar Ternate dan Tidore, yang menunggu perhubungan untuk kembali ke rumah keluarga mereka.

Bahkan kata Hasby, Posko Al Munawwar juga sudah menghubungi Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Maluku Utara untuk menyediakan ambulance dan relawan untuk melayani para pengungsi Wamena yang sakit ketika sampai di pelabuhan A. Yani Ternate.

“Bagi para pihak keluarga yang ingin menjemput keluarganya, bisa menghubungi kami di Posko Masjid Al-Munawwar Ternate,” katanya. (CR-01/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: