poskomalut.com
baner header

Prodi THP Unkhair Edukasi Petani Kelurahan Rua

TERNATE-PM.com, Program Studi Teknologi Hasil Pertanian (THP) Unkhair melaksanakan edukasi kepada para petani tentang penanganan pascapanen dan pengolahan produk Holtikultura.

Dalam kegiatan ini hadir memberikan materi Dosen Prodi THP Unkhair yaitu Dr. Rusliana M. Saleh, Dr. Syamsul Bahri, Mustamin Masuku, M.Sc, Abu Rahmat Ibrahim, M.Sc. yang bertempat di kebun Karapoto Kelurahan Rua (23/01).

Para pemateri memaparkan materi kepada para petani cara panen produk Holtikultura (sayuran daun dan buah) dan penanganan pascapanen untuk menjaga kualitas sayuran dan mempertahankan agar sayuran dapat bertahan lama selama masa penyimpanan. Selain itu para pemateri juga memberikan masukan dan berdiskusi terkait permasalahan yang dialami oleh petani di kelurahan Rua Kecamatan Pulau Ternate.

Saat di temui poskomalut.com Sabtu, (23/01/2021) Ketua Program Studi THP Dr. Erna Rusliana menyampaikan, kegiatan ini diharapkan memberikan edukasi kepada para petani bagaimana cara panen dan pascapanen serta pengolahan sayuran sehingga dapat menambah nilai ekonomis dari petani serta strategi pemasaran yang bisa digunakan petani untuk menjangkau konsumen.

Ditempat yang sama Haji Bakar yang merupakan pemilik kebun Karapoto Kelurahan Rua, merasakan manfaat dari kegiatan yang di lakukan ini. (Mg01/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: