Program Gerakan Menuju Smart City Makin Mantap

Foto Rapat Evaluasi Smart City

TOBELO-PM.com, Program Smart City untuk Kabupaten Halmahera Utara (Halut) makin mantap. Hal ini setelah digelar rapat evaluasi menjadi salah satu dari 41 kabupaten kota di Indonesia yang akan dievaluasi 3-7 Oktober 2022. Halut bakal menjadi kota Cerdas di Maluku Utara melalui program Smart City.

Untuk mempersiapkan hal tersebut, maka dilakukan rapat Evaluasi Program Gerakan Menuju Kota Cerdas (Smart City) dipimpin oleh Sekretaris Daerah Drs E. J Papilaya. MTP didampingi oleh Kadis Kominfosandi Drs Deky Tawaris, MM.

Sekda Halut Erasmus Jhosep Papilaya mengatakan, tentang kesiapan data penunjang serta program dan rencana aksi Smart City yang telah ditetapkan untuk konsisten dilaksanakan.

"Data harus disiapkan dan rencana aksi secara konsisten, agar Smart City ini bisa diterapkan di Halut, sebagai upaya menunjang kemajuan Halut," ujarnya.

Sementara itu, Kadis Kominfosandi Deky Tawaris mengatakan, untuk tim kerja Smart City yaitu Tim Koordinasi dan tim Teknis untuk solid melakukan tanggung jawabnya. Menurut Tawaris, Halut mendapat jadwal evaluasi tanggal 6 dan 7 Oktober. Dalam bentuk Zoom Meeting dan On The Spot.

"Kerjasama kita akan membawa Halut menjadi Kota Cerdas (Smart City) ucap Kadis. Hadir dalam rapat ini OPD terkait Smart City," Akhirinya.(Mar/red)

Komentar

Loading...