poskomalut.com
baner header

PT NHM Tingkatkan Keahlian Teknologi Warga Lingkar Tambang

TOBELO-PM.com, PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) makin konsisten atas kewajiban memperhatikan masyarakat lingkar tambang. Betapa tidak, PT NHM kini menggelar pelatihan berbasis kompetensi mobile training unit (MTU), guna meningkatkan keahlian masyarakat lingkar tambang di bidang teknologi.

Kegiatan tersebut digelar selama 7 hari, dimulai sejak Senin (28/9), dan akan berakhir Senin (2/10) mendatang. Manajer SP PT. NHM, Hansend Pither Lasa, menyampaikan kegiatan ini adalah salah satu program PPM vocational training untuk masyarakat lingkar tambang. “Program ini atas kerjasama PT  NHM dan Balai Latihan Kerja (BLK) Maluku Utara. Kerjasama ini sudah berjalan tahun kedua,” ujar Hansend, kepada awak media, Selasa (29/09).

Tahun 2020 ini pelatihan berbasis kompetensi-MTU tersebut terfokus pada bidang keahlian operator cabinet making. Sementara jumlah peserta yang ikut dalam pelatihan tersebut sebanyak 16 orang. “Jadi pesertanya dari masyarakat lingkar tambang bukan untuk karyawan NHM,” ujarnya.

Hansend, menambahkan berasal tenaga ahli yang tersedia di BLK Ternate. ”Harapan PT.NHM pada pelatihan ini untuk dapat menciptakan tenaga terampil dan wirausaha muda yang mandiri di desa,” tuturnya. PT. NHM akan melakukan pendampingan dengan sedikit memberikan stimulan sebagai dorongan untuk berwirausaha secara mandiri. ”Tentunya saya berharap pelatihan semacam ini tetap berlanjut di tahun-tahun mendatang,” harapnya. (Mar/red)



Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: