PWI Halut Salurkan Bantuan Untuk Hafin Abas Penderita Gizi Buruk

PWI Halut saat menyerahkan bantuan kepada Hafin

TOBELO-PM.com, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Senin (08/06) menyalurkan bantuan kepada Hafin Abas (2 tahun) asal Desa Tolonuo Selatan Kecamatan Tobelo Utara. Penyaluran bantuan itu, karena Hafin saat ini tengah didiagnosa gizi buruk, pneumonia, dehidrasi dan indikasi anemia yang mendapatkan perawatan secara insentif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tobelo Kabupaten Halut.

Hafin sendiri hidup bersama nenek dan kakeknya di desa Tolonuo Selatan, setelah ayahnya meninggal pada usia kurang lebih 4 bulan. Nenek dan kakek Hafis bekerja sebagai petani, dan termasuk kategori orang tidak mampu. Untuk menyelamatkan Hafin nenek dan kakeknya harus banting tulang untuk merawat Hafin di RSUD. Dalam kondisi itu, pihaknya membutuhkan uluran tangan untuk membantu Hafin agar melewati masa kritis dari derita penyakit Gizi buruk.

Kepala Desa Tolonuo Selatan Abdul Kokodaka kepada wartawan membenarkan bahwa Hafis saat ini dirawat di RS. "Mereka juga mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan juga saat ini sedang dilakukan pengurusan surat keterangan tidak mampu, sekaligus mengurus Kartu Keluarga (KK)," jelasnya.

Apa yang dialami Hafin saat ini mendapat respon dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Halmahera Utara dengan memantau langsung perkembangan penanganan. Bahkan dengan sedikit meringankan beban dalam pengobatan Hafin, lewat inisiatif bersama, kemudian dilakukan pengumpulan donasi yang dimulai dari anggota PWI.

Ketua PWI Halut, Rachman Baba menyebutkan, terkait apa yang dialami Hafis, secara manusiawi tentunya sangat memprihatinkan dan butuh perhatian maupun dukungan semua pihak. "Hari ini kami memulai secara internal, dengan harapan dapat menyentuh hati pihak terkait sehingga dapat melihat keberadaan Hafis saat ini," jelasnya. (mar/red)

Komentar

Loading...