poskomalut.com
baner header

Rayakan Natal, Pemuda Kampung Baru Aspol Halut Bagi-Bagi Hadiah

TOBELO-PM.com, Puluhan pemuda Kampung Baru Aspol Kabupaten halmahera Utara (Halut) membagikan bingkisan Natal berupa makanan ringan dan air mineral kepada masyarakat  yang melewati lingkungan mereka untuk menyambut perayaan Natal 2019.
“Kami memaknai Natal adalah semangat berbagi kepada sesama, karena itu kami membagikan makanan kepada sesama yang membutuhkan,” kata Kordinator pemuda kampung baru Aspol, Max  Hakim, disela-sela kegiatan pembagian bingkisan natal, Jumat (27/12/2019). 
Puluhan paket Natal tersebut dibagikan kepada para pejalan kaki maupun pengendara yang melewati lingkungan. “Untuk kegiatan ini baru pertama kali, tapi natal sebelumnya kami memberikan bantuan ke tempat ibadah (musalah) yang ada di lingkungan kampung baru,” jelasnya.
Max yang keseharian bekerja di klinik Polres Halut mengatakan, semangat berbagi dengan sesama harus terus digelorakan dan Natal adalah salah satu momentum yang tepat untuk menyegarkan semangat tersebut. “Semangat berbagi dan merawat persatuan menjadi tema yang harus di bumikan,” katanya.
Selain itu, Ia menambahkan kegiatan yang dilakukan itu, untuk membangun persatuan dikalangan remaja kampung baru Aspol. Sementara itu, Pembina pemuda kampung baru Aspol, Daud memberikan apresiasi kepada para remaja yang telah melakukan kegiatan yang positif. “Saya sangat mendukung kegiatan para remaja di lingkungan kampung baru Aspol,” katanya.
Menurutnya, dengan adanya kelompok pemuda ini, berdampak pada stabilitas keamanan di dalam kampung, seperti tingkat kenakalan remaja sudah berkurang. “Para remaja di kampung Baru Aspol ini sudah terkoordinir dan mulai melakukan kegiatan yang positif,” ujarnya.
Daud yang juga sebagai Kadis Pertanian Halut berharap kedepan para pemuda Kampung Baru Aspol dapat diberdayakan dengan kegiatan-kegiatan yang berdampak dari segi ekonomi. “Kedepan kita arahkan mereka agar bisa punya penghasilan sendiri,” tandasnya. (mar/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: