poskomalut.com
baner header

Ribuan CPNS Halut “Gugur” di Passing Grade

Hanya 256 Lolos, 98 Peserta Tidak Hadir

TOBELO-PM.com, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halamahera Utara (Halut), berakhir sudah. Tes SKD yang dilaksankan selama lima hari ini, menggugurkan ribuan pesereta CPNS di tahapan passing grade.

Bayangkan saja, dari 1.741 CPNS yang memasukan lamarannya di Pemkab Halut ini, hanya 256 peserta yang berhasil melewati passing grade. Sementara 1.378 peserta terpaksa harus menggurkan mimpinya menjadi ASN, karena tumbang saat tes di passing grade dan 98 peserta tidak hadir.

Kepala BKD Halut Ony Hendrik mengatakan, 1.741 peserta yang mengikuti seleksi CPNS, terbagi dalam 6 sesi, selama lima hari. Dalam pelaksanaan tes itu, ada 98 peserta yang tidak hadir mengikuti seleksi. “Ada 1378 peserta yang tidak lulus, 98 peserta tidak hadir, dan 256 peserta lulus passing grade. Untuk yang lulus pasing grade akan mengikuti tahap selanjutnya,” tutur Kadis BKD.

Lanjut ia, dalam pelaksanaan SKD itu diawasi lansung tim dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) selama proses tes SKD berlangsung lima hari. “Semua pihak yang sudah membantu, sehingga Tes SKD bisa berlangsung dengan baik, dan akan berlanjut pada Seleksi Kompetensi Bidang (SKB),” akhirnya. (mar/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: