Ribuan Honorer di Morotai “Gigit Jari”

Ilustrasi honorer

MOROTAI-PM.com, Hingga lebaran Idul Fitri selesai, ribuan tenaga honorer yang bertugas di Pemkab Pulau Morotai belum mendapatkan insentif atau uang ayam senilai Rp 100 ribu perorang, seperti yang dijanjikan oleh Pemkab sebelumnya.

“Sampe sekarang torang belum dapat uang ayam atau insentif 100 ribu perorang, padahal katanya dikasih saat lebaran idul Fitri, makanya kami pertanyakan,” ungkap salah satu honorer yang enggan namanya disebutkankan.

Menurutnya, jika uang itu tidak diberikan, maka lebih baik tidak ada pernyataan dari Pemda Morotai. Sebab, ini sama halnya dengan pemanis dibibir saja. "Yang gaji 14 itu kan sudah bagi ASN, yang tidak ada sampai saat ini itu 100 ribu per honorer, jika tidak dikasih maka alangkah baiknya tidak disampaikan supaya kami tau tidak ada uang ayamnya," cetusnya.

Sebelumnya, Pemda Morotai melalui Kadis Keuangan Muhammad Umar Ali, mengaku, akan memberikan insentif terhadap para honorer Rp 100 ribu perorang. Uang tersebut diberikan dalam rangka lebaran. Bahkan, dirinya mendata sekitar seribu orang lebih tenaga honorer yang bakal menerima uang tersebut. (ota/red)

Komentar

Loading...