RSUD Tobelo Kirim 96 Sampel Raning Swab ke Kemenkes

Ketua Laboratorium Mesin PCR RSUD Tobelo Jubhar C. Manggubulude

TOBELO-PM.com, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tobelo melalui Laboratorium PCR Covid-19 RSUD Tobelo telah usai lakukan Swab di Pegawai Negri Sipil (PNS) dan Tenaga Kesehatan. Hasilnya, Rabu (13/01) Laboratorium RSUD Tobelo telah mengirim 92 Sampel rangking Swab ke Kementrian Kesehatan untuk di registrasi.

Hasil Swab di klaster PNN dan tenaga kesehatan, terdapat dua terkonfirmasi positif sesuai hasil Swab menggunakan mesin PCR Covid 19. Kedua orang terkonfirmasi positif itu, pihak RSUD belum bisa menyampaikan identitas. Selain itu, 92 Sampel sudah di krim ke Kementiran Kesehatan untuk diregistrasi. "Kemarin kita sudah serahkan 96 Sampel Raning Swab  ke kementrian kesehatan untuk di Registrasi. Jumlah keseluruhan sampel itu ada 166 tapi kami kirim 96 untuk di Registrasi , melalui kepala laboratorium Provinsi Malut," ujar Kepala Laboratorium RSUD Tobelo, Jubhar C Mangimbulude.

"Tetapi lebih banyak negatif dari positifnya  Untuk akurasinya sangat baik dan dapat di percaya, karena sampel yang positif itu kita lakukan uji sampai dua kali dan hasilnya sama, kami tidak punya kewenangan untuk mempublis hasil raning Swab ini, karena akan diserahkan ke gugus tugas penanganan Covid-19, nantinya mereka akan melakukan langkah selanjutya," sambungnya mengakhiri.(mar/red)

Komentar

Loading...