RSUD Tobelo Siapkan Enam Ruang Isolasi Covid-19

Fredy Tjandua (Sekda Halut)

TOBELO-PM.com, Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Halmahera Utara (Halut), sedang mempersiapkan enam ruang isolasi pasien Covid-19 di Rumah sakit umum daerah (RSUD) Tobelo.

Sekda Halut Fredy Tjandua menyebutkan, dalam kaitan penanganan pasien Suspect Covid-19, RSUD Tobelo telah memiliki ruangan isolasi yang dapat mengatur suhu negatif sebanyak dua ruangan, sementara empat ruangan sementara disiapkan.

"Kami mempunyai ruangan isolasi dua unit, sementara empat masih dalam persiapan, jadi semua ruangan kita siapkan enam," terangnya, Kamis (02/04/2020).

Untuk daya tampung ruangan, lanjutnya, belum dapat diprediksi, tetapi untuk penanganan hanya yang suspect Covid-19. Selain itu APD masih terus akan dikomunikasikan Pemda, sehingga stok dapat dipersiapkan dengan baik di RSUD Tobelo. "Yang pasti ruangan isolasi akan lebih difokuskan untuk pasien Covid," ucapnya.

Diketahui, sebelumnya, Bupati Halut bersama Sekda dan Ketua dan Wakil Ketua DPRD telah mengunjungi sejumlah tempat yang nantinya akan dijadikan sebagai tempat karantina. Tempat itu, hotel Astonia sebagai tempat peristirahatan tenaga medis yang menangani pasien Covid 19 dan Rumas Susun (Rusun) yang akan dijadikan tempat karantina bagi warga dari luar daerah yang di Halut. (mar/red)

Komentar

Loading...