poskomalut.com
baner header

Rusminto : NasDem Partai Solusi Bukan Polusi

MOROTAI-PM.com, Ketua DPD Partai Nasional Demokrasi (NasDem) Pulau Morotai, Rusminto Pawane menyebutkan, partai NasDem sudah berkomitmen untuk tetap mendorong dan mengawal kepentingan rakyat, ketimbang kepentingan Partai. 

“Sikap kita di DPRD untuk Periode 2019-2024 itu memprioritaskan dan menyelesaikan masalah yang dialami rakyat. Jadi komitmen fraksi NasDem itu bukan didatangi, tapi mendatangi. Dalam artian, bahwa fraksi NasDem lebih memprioritas kepentingan rakyat dari pada kepentingan Partai. Jadi kita tetap konsisten pro rakyat, itu komitmen kami,” tegas Rusminto yang juga Ketua DPRD Pulau Morotai ini.

Menurutnya, NasDem sebagai partai pemenang Pileg 2019 di Morotai, telah mengintruksikan kepada setiap anggotanya di Parlemen, agar komitmen dengan perjuangan partai. Jika terdapat anggotanya yang tidak konsisten dengan arah kebijakan partai, maka dirinya tidak main main untuk melakukan PAW.

“NasDem itu memiliki komitmen yang sangat kuat. Kalau kemudian secara personal, misalnya anggota DPR dari fraksi NasDem tidak memiliki kepedulian soal kepentingan-kepentin­gan masyarakat, ganti mereka, cukup satu kali saja, biar perlu di ujung jalan kase berenti. Kalau kalian 150 orang (pendukung) tanda tangan, maka yang bersangkutan kami PAW. Karena ini bentuk tanggungjawab kami ke masyarakat,” tegasnya.

Ia mengaku, NasDem adalah partai pemberi solusi dan bukan polusi. Dengan demikian, sebagai sikap partai, maka pihaknya tetap mendorong kepentingan masyarakat yang  kaitannya dengan kebijakan Pemda Morotai. “Kalau program Pemda bersetuhan dengan masyarakat kita dukung, jika tidak pro maka kita akan koreksi,” pungkasnya. (ota/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: