poskomalut.com
baner header

Sah! FM-Mantap Nomor Urut 1 Sedangkan Paslon JOS Nomor Urut 2

TOBELO-PM.com, Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Kamis (24/09) telah menetapkan nomor urut, dua Pasangan calon (Paslon) Kepala Daerah (Kada).
Penetapan itu Paslon Petahana Frans Manery dan Muhlis Tapi Tapi (FM Mantap) mendapatkan nomor urut satu, dan Paslon Joel B. Wogono dan Said Badjak (JOS) nomor urut dua.  Dalam pencabutan nomor urut itu sekaligus dirangkaikan dengan penandatanganan pakta integritas, dan sumpah deklarasi damai Pilkada diikuti kedua Paslon.
Turut hadir lima komisioner KPU Halut, tiga Komisioner Bawaslu, Sekda Halut, Kapolres, Kejari, Kepala Pengadilan Negri Tobelo, Ketua DPRD Halut, dan Partai pengusung kedua Paslon. Kegiatan bertempat di Hotel Marahai Park, Desa Wosia, Kecamatan Tobelo Tengah, Kabupaten Halut.
Ketua KPU Halut Muhammad Rizal mengatakan, berdasarkan jadwal dan tahapan pendaftaran Bakal pasangan calon hingga, Ferivikasi berkas dan penetapan Paslon sudah dilalui. Saat ini memasuki tahapan penetapan nomor urut kedua Paslon, dan selanjutnya memasuki tahapan Kampanye.
“Kita suda melalui pendaftaran, ferivikasi dan penetapan calon, maka secara teknis tidak berubah dengan aturan tahapan pemilihan,” Ujar Ketua KPU Halut.
Lanjut Ia, Pilkada tahun 2020 yang saat ini sudah memasuki tahapan penetapan nomor urut dan masa kampanye, tetap dilaksanakan sesuai dengan aturan protokoler kesehatan, pencegahan dan pengendalian Corona Virus Desiase (Covid 19). Untuk itu pada acara ini, juga dilaksanakan secara terbatas.
“Lantaran situasi Covid-19 maka pengundian nomor urut ini dilaksanakan secara terbatas guna mengikuti protokol kesehatan. Usai pencabutan nomor urut ini, maka sudah masuk dalam tahapan kampanye. Saya tegaskan dalam melaksanakan tahapan berdasarkan profesional, dan memberlakukan Paslon ini secara adil mandiri dan merata, tanpa pandang bulu,” Akhirinya.(mar/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: