Santunan ‘NHM Peduli’ Kembali Dilanjutkan

NHM kembali santuni anak yatim piatu

TOBELO-PM.com, Program “NHM Peduli” melalui Yayasan Al-Qohhar kembali memberikan santunan bagi anak yatim, yatim piatu dan kaum Dhuafa di kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara. Santunan kali ini merupakan yang kedua kalinya setelah sebelumnya telah disalurkan pada November 2020.

Ketua Yayasan Al-Qohhar, M. Suratno MH mengatakan, santunan tersebut merupakan bagian dari program NHM Peduli yang merupakan inisiatif dari Presiden Direktur PT Nusa Halmahera Minerals (PTNHM), Haji Robert Nitiyudo yang mengelola tambang emas Gosowong di Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara.

Santunan kali ini disalurkan pada 24 Januari 2021 kepada 1655 anak yatim, 200 anak yatim piatu dan 490 kaum dhuafa. Sementara sebelumnya telah disalurkan santunan kepada 904 anak.

“Program ini akan rutin dilakukan setiap bulannya di seluruh wilayah di Kabupaten Halmahera Utara, dan tanpa membeda-bedakan suku dan agama. Semua kami santuni," kata Suratno menambahkan.

Haji Robert Nitiyudo, sejak memimpin PT NHM setelah dibeli dari Newcrest Mining Ltd pada Februari 2020 menaruh perhatian besar terhadap kesejahteraan masyarakat di Halmahera Utara, termasuk masyarakat di lingkar tambang PT NHM. Selain program pemberdayaan masyarakat melalui Departemen Kinerja Sosial/ Social Performance PTNHM, anak yatim, yatim piatu dan kaum dhuafa juga menjadi perhatian bagi Haji Robert Nitiyudo.

Yayasan Al-Qohhar adalah Yayasan amal yang sudah dibentuk Haji Robert sejak lama, bahkan sebelum mengambil alih PTNHM. Dengan kepemilikan saham di PTNHM, Haji Robert memaksimal keberadaan Yayasan Al-Qohhar tersebut untuk meningkatkan kesejahteraan anak yatim, yatim piatu dan kaum dhuafa di Halut.(mar/red)

Komentar

Loading...