poskomalut.com
baner header

Sholat Idul Fitri Dipusatkan di Taman Kota Daruba Morotai

MOROTAI-PM.com, Pemerintah Daerah (Pemda) Pulau Morotai dan Kementerian Agama (Kemenag) Pulau Morotai, telah menyepakati bahwa sholat Idul Fitri 1442 Hijriah/tahun 2021 di kabupaten Morotai dipusatkan di taman kota Daruba.

Pelaksanaan sholat Id di Taman Kota Daruba itu khusus bagi desa yang ada di dalam kota Kabupaten misalnya Desa Gotalamo, Daruba, Yayasan, Muhajirin, Pandanga, Darame. Bahkan, itu disampaikan di masjid dalam kota Daruba.

Berdasarkan data yang dikantongi media ini, pada pelaksanaan sholat Id nanti, yang bertindak Khatib adalah DR Makbul AH Din, salah satu akademisi dari kampus IAIN Ternate.

“Ada surat edaran yang harus penting disampaikan bahwa pelaksanaan Sholat idul Fitri Dipusatkan di taman kota Daruba.”ucap salah satu petugas masjid Almuhajirin Desa Muhajirin Kecamatan Morsel , usai Jumatan kemarin.

“Jika saat pelaksanaannya nanti, situasi hujan, Maka, berdasarkan rapat para jamaah kembali ke masjid masing masing dan panitia masjid harus mempersiapkan khotibnya, dan lainnya akan digeser ke masjid Daruba,” tambah petugas masjid itu.
Kabag Kesra Sahril Totona, hingga berita ini diturunkan belum dapat dikonfirmasi.(Ota/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: