poskomalut.com
baner header

Tiga Hari, Warga Lima Desa di Morotai Tak Nikmati Air Bersih

MOROTAI-PM.com, Sudah Tiga hari ini, warga di Lima Desa yang ada di Kecamatan Morotai Selatan (Morsel), tidak bisa menikmati air bersih. Hal ini karena air bersih dari Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) tidak mengalir.

Lima desa yang tidak menikmati air bersih itu diantaranya Desa Gotalamo, Desa Muhajirin, Desa Darame, Desa Yayasan dan Desa Daruba. Akibat dari tidak mengalirnya air yang menjadi kebutuhan utama warga itu, membuat warga merasa geram.

Sebab, hal ini terjadi disaat bulan ramadhan. “Torang tra bisa Momasa, tra bisa mandi karena air tidak jalan, baru mati disaat bulan puasa, orang mau sholat bagaimana kalau tidak mandi,”cetus salah satu emak emak yang tinggal di desa Muhajirin.

Kebutuhan air dari PDAM menjadi utama karena saat ini, hampir rata rata masyarakat tidak lagi menggunakan air sumur.

“Semua bergantung di air PAM, mulai mencuci, masak, mandi dan lainnya, kalau air tidak jalan, harus diumumkan supaya masyarakat tahu dan ada persiapan, sampe saat ini Torang tra tau alasan apa pemadaman air ini,”katanya dengan nada sedikit kesal.

Sementara itu, Direkur Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Pulau Morotai, Hendra Chandra, yang dikonfirmasi wartawan, mengaku alasan pemadaman air karena terjadi kerusakan 3 mesin pompa air.

“Pompa kami terjadi kosleting dan hangus, Pompa 1, 2 , dan 3 hangus gara gara listrik yang baru baru mati dan nyala,”ungkap Hendra.

Ia mengaku, akibat dari korsleting pompa air, maka desa yang tidak teraliri air adalah Desa Yayasan, Gotalamo, Daruba, Muhajirin, kampong cina, dan Darame.

Ia menambahkan, hingga kini pihaknya belum bisa menjalankan air ke sejumlah desa karena masih menunggu pesanan pompa yang baru.

“Dan sampai sekarang kita belum bisa jalankan karena tunggu pesanan pompa yang baru, dan itu waktunya kita tidak bisa pastikan. Muda mudahan secepatnya dan akan berupaya.”pungkasnya. (Ota/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: