poskomalut.com
baner header

Tiga Tahun, 24 Dosen Politeknik Halmahera Belum Terima Gaji

LABUHA-PM.com,  Nasib 24 dosen Politeknik Halmahera Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) sangat memprihatinkan. Kenapa tidak, hampir tiga tahun tidak menerima gaji, terhitung sejak Januari 2018 hingga Januari 2020.

Praktis kondisi tersebut membuat sistem belajar mengajar terhenti. Kampus dengan 80 mahasiswa tersebut hanya mengandalkan bantuan dana dari pemkab setempat. Kepada wartawan, Direktur Politeknik Halmahera Ningkuwela Iwis Darma, mengaku pihaknya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mengkomunikasikan dengan pihak Pemkab melalui Sekda Halsel Helmi Surya Botutihe, namun hasilnya nihil.  “Kami berharap teman – teman dosen bersabar karena kami sedang berusaha mengajukan permintaan ke pemda. Insya Allah diakomodir secepatnya,” jelasnya.

Terpisah, Sekda Halsel Helmi Surya Botutihe, mengungkapkan dalam postur APBD, tidak ada pos anggaran untuk gaji dosen. Ia justru ikut prihatin dengan kondisi yang dialami Politeknik Halmahera tersebut. Dia lantas menyarankan agar ada pembenahan yayasan dan pengurus karena banyak yang tidak aktif.

“Kuncinya ada di pembenahan yayasan dan pengurus Politeknik karena banyak yang tara aktif. Saya sendiri sama sekali tidak tercatat sebagai orang yayasan maupun pengurus. Soal anggaran  tidak ada di pos di APBD,” terangnya. (echa/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: