USAID dan MPKU Bersama Pemuda Muhammadiyah Halut Gelar Vaksinasi

Foto Vaksinasi

TOBELO-PM.com, Menindaklanjuti kerjasama Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Halmahera Utara dengan USAID dan Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Jumat (23/09) hingga (26/09) menggelar Vaksinasi di empat titik di Kabupaten Halut. Hal itu, untuk mencegah penanggulangan Corona Virus Desiase (Covid 19).

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Halut Jumar Mafoloi mengatakan, PD PM Halut bekerja sama dengan UUSAID dan MPKU PP Muhammadiyah gelar vaksinasi masal dipusatkan di Lapas Kelas II Tobelo. Dalam Vaksinasi itu diikuti sebanyak ratusan warga, Pelajar dan Pemuda melakukan Vaksinasi. Tenaga medis disediakan dari Puskesmas Gorua Tobelo.

Menurutnya, kegiatan vaksinasi yang digelar atas kerjasama USAID dan MPKU PP Muhammadiyah ini untuk membantu Pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19 di Provinsi Malut serta lebih khusus Kabupaten Halut.

"Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar di Halut ini bagian dari kerjasama PD PM Halut dengan Lapas Kelas II Tobelo dan Puskesmas Gorua,” ungkap Jumar.

Dirinya juga mengajak, kepada semua elemen masyarakat yang ada di Halut agar bisa bersama-sama mensukseskan pelaksanaan vaksinasi masal Covid-19 Tahap II sehingga daerah ini benar- benar terbebas dari Pandemi yang melanda Negeri ini selama beberapa tahun terakhir ini.

"Vaksinasi melindungi diri dari virus bahkan virus lain juga bisa terlindungi jika suda di Vaksin," Akhirinya.(Mar/red)

Komentar

Loading...