UT Latih Guru Pendamping Muda PAUD di Haltim

TERNATE-PM.com, Program sertifikasi guru pendamping muda PAUD, Universitas Terbuka (UT) diberikan kepercayaan oleh Ditjen Pembangunan Daerah Tertinggal untuk melakukan sertifikasi guru pendamping muda PAUD di Haltim. Kegiatan bertempat di Aula SMP Negeri 3 Maba, Selasa (11/02/2020) dilakukan untuk memberikan gambaran dan model program sertifikasi Dalam kesempatan tersebut hadir Supriyono SE,M.Si,Kepala Subdit Pendidikan Ditjen Pembangunan Daerah Tertinggal Kemendes), Beny Sutarman S.Pd, MM, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Haltim, Drs. Effendi M.,M.Hum Direktur UT Ternate, Dr. Mukti Amini,.M.Pd,Ketua Prodi PGPAUD UT Dr. Jaka Warsihna, M.Si (LPPM UT).
Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Halmahera Timur, mengucapkan terimakasih karena Haltim dipilih sebagai salah satu kabupaten untuk diselenggarakannya program sertifikasi ini. Mengingat banyak PAUD di Haltim yang dikelola oleh tenaga yang berkualifikasi SLTA. Sehingga dengan program ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kualifikasi guru pendamping muda PAUD. “Untuk kesuksesan program ini dibutuhkan komitmen dan keseriusan peserta agar mengikuti program sertifikasi sampai selesai, “ujar kadis.
Ditjen Pembangunan Daerah Tertinggal, dalam sambutannya program sertifikasi ini dilakukan selama 6 bulan , diikuti oleh 40 guru pendamping muda PAUD. Diakhir program nanti peserta akan diberikan sertifikat. Kegiatan ini akan dimonitoring terus sehingga menghasilkan output yang bermanfaat. “Kami akan menyampaikan evaluasi program ini dan memberikan laporan kepada menteri dan Bupati Halmahera Timur, “ujar Supriyono.
Di lain pihak Direktur UT Ternate, Drs. Effendi, menyampaikan bahwa UT Ternate siap membantu guru-guru PAUD untuk menyelesaikan program sertifikasi dengan lancar. Mulai proses rekrutmen peserta dan tutor, orientasi kepada peserta, tutorial, monitoring hingga ujian kompetensi. Untuk efektifnya akan dibagi menjadi dua lokasi, yaitu di Wasile dan Maba. Sedangkan untuk tahapannya Februari - Maret (rekrutmen peserta), April - September (tutorial), September (ujian kompetensi). (red)

Komentar

Loading...