Wabup Halut Temui Pekerja Transportasi Laut Speedboat Rute Tobelo – Morotai

TERNATE-PM.com, Bertepatan dengan penutupan semua akses masuk dan keluar kabupaten Halmahera Utara (1 Mei-1 Juni 2020), sesuai dengan Instruksi Bupati Halmahera Utara Nomor : 28/SATGAS COVID-19/HALUT.

Wakil Bupati Halut Muhlis Tapi Tapi menemui Pekerja Transportasi Laut Speed boat Rute Tobelo-Morotai di Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas I Tobelo, Jùmat (1/5).

Dalam pertemuan tersebut, Wakil Bupati Halut, Muchlis Tapitapi, memberikan Sosialisasi terkait Instruksi Bupati tersebut. “Penutupan semua akses masuk dan keluar dilakukan untuk keselamatan kita bersama, demi memutus matarantai penyebaran Covid-19,”kata Wakil bupati.

Lebih lanjut ia menyatakan, Instruksi ini dikeluarkan bukan untuk membatasi aktifitas mata pencarian pekerja speed boat. "Hari ini 1 Mei hingga 1 Juni 2020 Aktiftas keluar masuk wilayah Halut di tutup , untuk seluruh aktifitas Transportasi darat laut dan udara. Kecuali untuk kepentingan Kesehatan, Logistik, BBM, Perbankan dan Keamanan,"ucap wakil bupati menegaskan.

Untuk itu, diharapkan semua dapat memahami serta melaksanakan intruksi ini. Dengan penuh rasa tanggung jawab dan demi keselamatan bersama. Terapkan pola hidup bersih dan sehat, cuci tangan, pakai masker, jaga jarak dan tinggal di rumah jika tidak ada kepentingan di luar rumah.

Terkait Kebutuhan para pekerja transportasi Laut Speed Boat dimasa penutupan aktivitas transportasi. Pemda akan memberikan bantuan sesuai dengan data yang diberikan Pihak kantor Pelabuhan Tobelo.

Kasi Intel Kapten inf Hadi Talaohu, mewakili Dandim 1508 Tobelo dalam arahannya, menegaskan bahwa, melihat perkembangan situasi saat ini, mau tidak mau harus mematuhi dan melaksanakan Intruksi Bupati.

"Demi keselamatan bersama, mari kita semua menahan diri untuk beberapa saat agar covid 19 ini bisa berlalu,"ajak wabup.

Selanjutnya dilakukan pembagian Sembako yang di siapkan Oleh Kantor UPP Kelas 1 Tobelo kepada para Pekerja Transportasi Laut Speed boat Rute Tobelo – Morotai.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten III Bidang Perekonomian dan pembangunan Judihart Noijaa, Kepala UPP Kelas 1 Tobelo, Rushan Muhammad. (mar/red)

Komentar

Loading...