poskomalut.com
baner header

Warga Soakonora Galela Hilang Saat Berenang di Sungai

TOBELO-PM.com, Salah satu warga Desa Soakonora, Kecamatan Galela Barat, Kabupaten Halmahera Utara dikabarkan hilang saat berenang di kali Ira desa setempat Minggu (29/12/2019).

Informasi tersebut diteima Kantor pertolongan dan pencarian korban(Basarnas ) malam tadi pukul 21.25 WIT. Melalui rilis yang diterima Poskomalut.com korban atas nama Alam Rangkung (18) tenggelam saat berenang di kali Ira.

Dari kronologi yang disampaikan, Pukul 11.00 WIT, 4 orang warga desa Soakonora berenang di Kali Ira, Salah satu korban atas nama A.n Alam Rengkung tenggelam dan hilang terbawa arus sungai. Sampai berita ini di publikasikan korban belum juga ditemukan oleh warga dan warga setempat.

Kepala Basarnas Ternate, Muhamad Arafah mengatakan, Pukul 21.45 WIT Tim Rescue Pos SAR Tobelo bergerak menuju lokasi untuk melaksanakan Pencarian Maupun Penyisiran Disekitar LKP. “Unsur yang terlibat dalam pencarian korban Tim Rescue Pos SAR Tobelo,BPBD Halmahera Utara,TRC Dinsos Halmahera Utara,” ungkap Arafah.

Sementara, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Arman Manery mengatakan, saat ini pihak BPBD dan Basarnas sedang berada di TKP untuk melakukan pencarian atas hilangnya korban. Korban diketahui bersama kedua rekannya pada pukul 15.50 wit, sedang mandi di air terjun. Berselang lima menit, korban melompat ke sebuah kolam tempat air terjun tersebut. “Saat korban melompat ke sebuah kolam tempat jatuhnya air, namun korban sudah tidak muncul lagi,” ungkapnya.
Lanjut ia, menjelaskan kronologis hilangnya korban. Saat itu korban bersama kedua rekannya asik mandi di air terjun. Saat korban melompat ke sebuah kolam tempat jatuhnya air, korbanpun tidak lagi muncul. Saat itulah, kedua rekan korban memanggil dan melihat dimana tempat korban melompat. Namun, korban tidak lagi kelihatan hingga saat ini. “Saat ini pukul 22.47 wit malam, kami bersama Basarnas masih terus mencari korban,” tuturnya (tim/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: