poskomalut.com
baner header

Workshop Kemenristek Dikti di Morotai

MOROTAI-PM.com, Universitas Pasifik (Unipas) Pulau Morotai dipilih menjadi tuan rumah pelaksanaan Workshop Penguatan Inovasi dan Pembuatan Picth Deck. Kegiatan yang berlangsung di aula kantor DPRD Morotai, Rabu (4/12) kemarin atas kerjasama Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) Republik Indonesia dengan Forum Pendanaan Inovasi Nasional (Fondasi Nasional).

Kegiatan Workshop ini dilaksanakan selama dua, Rabu (4/12) dan Kamis (5/12), dihadiri oleh seluruh pimpinan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta dalam lingkup Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XII Maluku-Maluku Utara, termasuk juga dihadiri Dr. Muhammad Bugis, M.Si sebagai Kepala LLDIKTI Wilayah XII.

Dalam sambuatannya, Kepala LLDIKTI Wilayah XII menyampaikan Perguruan Tinggi yang tidak punya inovasi maka Perguruan Tinggi tersebut patut dipertanyakan.” Perguruan Tinggi harus punya inovasi, jika tidak maka Perguruan Tinggi tersebut patut dipertanyakan eksistensinya,” ujar Muhammad Bugis.

Sementara Wakil Bupati Pulau Morotai Asrun Padoma, dalam sambutannya mengatakan, Pemda Pulau Morotai merasa terhormat dengan dilaksanakannya kegiatan Workhsop  di Morotai. “Kami merasa terhormat dengan dipilihnya Pulau Morotai sebagai kegiatan workshop ini. Kegiatan semacam ini selain harus dihadiri oleh seluruh civitas akademika, penting juga diikuti oleh SKPD di lingkup Pulau Morotai agar memberikan pengetahuan terkait dengan inovasi-inovasi terbaru yang manfaatnya berdampak langsung pada masyarakat Morotai. “Jadi saya imbau seluruh pimpinan SKPD agar mengikutinya sampai selesai,” pinta Wakil Bupati. Sementara itu, Rektor UNIPAS Morotai Sulami Sibua, saat ditemui disela-sela kegiatan Workshop berharap semoga dengan dilaksanakan kegiatan ini bisa semakin memicu Perguruan Tinggi agar kedepan lebih berinovasi. “Semoga Workshop Pengembangan Inovasi ini sebagai langkah pijakan untuk seluruh perguruan tinggi dalam mengembangkan inovasi-inovasi Perguruan Tinggi sebagai upaya pengembangan mutu dan kompetensi dosen dan mahasiswa, khususnya di Unipas Morotai,” harap Sulami. (ota/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: