7 Hari Air Mati, PDAM Siksa Warga Gosoma Tobelo

ILUSTRASI

TOBELO-PM.com, Warga Desa Gosoma Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara (Halut) alami krisis air bersih. Hal itu, dialami selama tujuh hari berturut turut lantaran Air PDAM mati total. Warga seakan disiksa oleh PDAM Tobelo.

Salah satu Warga Desa Gosoma Kompleks Aspol Syahrudin mengeluhkan kondisi air PAM yang sudah tujuh hari mati. Hal itu, membuat warga kesulitan mendapatkan air untuk memenuhi kebutuhan hidup. Ia menuding pihak PDAM sengaja membuat warga kompleks Aspol Desa Gosoma kesulitan air.

"PDAM ini sengaja menyiksa warga memenuhi kebutuhan air, ditempat lain air berjalan lancar, sementara kami di dekat kantor PDAM tapi sudah tujuh hari Ini Air tidak jalan jalan, padahal air merupakan kebutuhan paling pokok," Bebernya.

Ia mendesak DPRD segera mengevaluasi kinerja Kepala PDAM Tobelo yang terkesan tidak mampu bekerja mensterilkan air PAM. Tak hanya itu, pihak PDAM ini, lebih banyak menyiksa warga dengan diduga sengaja mematikan air, agar meraup keuntungan.

"Kami harap DPRD segera bertindak karena Air merupakan kebutuhan hidup, ada ribuan masyarakat yang suda tujuh hari tidak kunjung menikmati air bersih dari PAM," Akhirinya.(Mar/red)

Komentar

Loading...