Bawaslu Halut Mulai Siaga Pengawasan Pemutakhiran Data Pemilih

Foto : Apel siaga di depan Kantor Bawaslu Halut, Sabtu (11/2/2023) yang dipimpin langsung Kordinator Devisi (Kordiv) Hukum Pencegahan Hubungan Masyarakat dan Partisipasi Masyatakat, Ahmad Idris, SE.

TOBELO-pm.com, Badan pengawas pemilihan umum (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, mulai siaga pengawasan pemuktakhiran data pemilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024.

Bawaslu langsung menggelar apel berlangsung di depan Kantor Bawaslu Halut, Sabtu (11/2/2023) yang dipimpin langsung Kordinator Devisi (Kordiv) Hukum Pencegahan Hubungan Masyarakat dan Partisipasi Masyatakat, Ahmad Idris, SE.

Sementara peserta apel siaga diikuti anggota Bawaslu Halut, kordinator sekretariat dan staf sekretariat serta Panwaslu 17 kecamatan se-Kabupaten Halmahera Utara.

Kordiv Hukum, Ahmad Idris dalam arahannya mengatakan, pelaksanaan apel siaga ini, menandakan bahwa Bawaslu Halut serta jajaran Panwaslu kecamatan dan desa telah siap untuk melaksanakan tugas.

"Apel siaga ini sudah dilakukan itu tandanya kita telah benar-benar siap melaksanakan proses pencocokan dan penelitian (Coklit) yang Insya Allah dilaksnakan mulai besok (Minggu-red) 12 Februari sampai 14 Maret 2023," ujarnya.

Dirinya menegaskan kepada setiap pengawas pemilu agar tetap melakukan pengawasan melekat di setiap wilayah dengan tujuan agar tidak ada kekeliruan dalam setiap pengawasan yang dilakukan.

"Saya tekankan dan meminta kepada jajaran pengawas pemilu untuk melakukan pengawasan melekat (Waskat) karena Bawaslu dan Panwaslu kecamatan tidak miliki data pemilih yang coklit oleh pantarli," tegasnya.

Komentar

Loading...