Budi Baik Hi Robert Bantu Biaya Medis Mantan Kades Warimoi yang Sempat Putus Asa

Mantan Kepala Desa Worimoi, Kecamatan Loloda Utara (Lolut), Kabupaten Halmahera Utara, Muhammad Wowa terbaring di RSUD Tobelo.

TOBELO-pm.com, Hampir setahun mantan Kepala Desa Worimoi, Kecamatan Loloda Utara (Lolut), Kabupaten Halmahera Utara, Muhammad Wowa (50), alami penyakit berat.

Pria setengah abad itu nyaris putus asa akibat penyakit yang dideritanya. Namun, di sela keputusasaan keluarga, hadir petolongan Tuhan melalui pemilik PT NHM, Hi Robert Nitiyudo yang menawarkan kabikan dan membantu biaya pengobatan medis Muhammad Wowa terbaring tak berdaya hampir setahun lebih di sebuah kos-kosan milik keluarganya di Desa Rawajaya, Kecamatan Tobelo.

Ia kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tobelo oleh tim Haji Robert Peduli Kesehatan Masyarakat-OHS (HRP-KesMas/OHS) PT NHM.

Mirisnya lagi, sebelum dibawa ke RSUD Tobelo ternyata mantan kades bersama istrinya selama setahuh berada kos-kosan tersebut tanpa penerangan listrik.

Mereka hanya bertahan dengan lentera di waktu malam hari, bahkan kondisi atap kosan pun sudah berlubang. Pasangan suami istri itu terpaksa tinggal di kos-kosan lantaran seluruh harta benda terutama rumah dan lahan kebun pun sudah dijual habis hanya untuk biaya pengobatan di rumah sakit.

Tim HRP-KesMas OHS PTNHM Halmahera saat dalam penanganan medis didampingi dr. Simone Petrusha untuk memberikan pendampingan kepada pasien dan keluarga untuk penanganan ke RSUD Tobelo.

Koordinator Tim HRP-KesMas/OHS PTNHM Halmahera, Septian Sam, mengatakan sebelum dibawa ke RSUD Tobelo, pihaknya sempat memeriksa kondisi dan menyiapkan dokumen pasien untuk dilakukan penanganan secara medis.

“Jadi pasien sudah dibawa ke RSUD Tobelo untuk penangan medis lebih lanjut,”katanya, Sabtu (11/2/2023).

“Harapan kami semoga pasien ketika sudah di rumah sakit dapat tertangani secara medis dengan baik, karena selama ini pasien hanya jalan perawatan seadanya di rumah,” sambungnya.

Isitri Muhammad Wowa, Jainun Sohi menyampaikan terima kasih kepada Haji Robert yang telah menolong suaminya dengan biayai seluruh pengobatan di rumah sakit.

“Kami tidak dapat membalas budi baik dan kedermawanan dari Bapak Haji Robert. Kami hanya bisa berdoa kepada Allah semoga Bapak Haji Robert diberikan kesehatan dan dilancarkan segala usahanya. Aamiin,” ucapnya.

Komentar

Loading...