Bupati Frans Dukung Penuh Peran Hi Robert

TOBELO-pm.com, Bupati Halmahera Utara (Halut) Frans Manery menyampaikan dukungannya secara moril kepada PT Nusa Halmahera Minerals ditangan Hi Robert Nitiyuwdo.

Hal itu disampaikan Frans saat sambutan pada acara PT NHM Bersyukur di Site Gosowong Kamis (02/02) kemarin.

Dukungan diberikan karena PT NHM dinilai memberikan dampak posistif kepada masyarakat lingkar tambang.

Pada kesempatan itu Frans sempat mengutarakan isi hatinya bahwa NHM di bawah kendali saham New Creast, dirinya pernah berniat bakal berjuang menutup PT NHM.

Namun, kata dia niatnya menjadi bupati untuk menutup perusahaan emas itu punah ketika Hi Robert dengan berani membeli saham PT NHM.

Bahkan, Hi Robert juga menerima tawaran Frans yakni ketika mengelola PT NHM paling pertama memperhatikan masyarakat lingkar tambang, dan kedua menghargai mereka.

Permintaan itu mulai nampak selama dua tahun PT NHM di bawah kendali Hi Robert mampu memberikan dampak positif yang signifikan.

"Ketika saya ketemu dengan Hi Robert diawal membeli saham PT NHM, saya menyampaikan kepada Hi Robert bahwa jika suda memegang saham PT NHM, maka saya minta PT NHM memperhatikan masyarakat, dan menghargai masyarakat. Dan, itu sudah dibuktikan oleh Hi Robert selama memegang kendali PT NHM, banyak dampak positif NHM ditengah masyarakat," ujar Frans.

Sementara Presiden Direktur PT NHM Hi Robert Nitiyuwdo mengatakan, saat pertama dirinya bertemu dengan bupati, ia melihat rasa sakit hati di wajah Frans terhadap New Creast saat memegang saham perusahaan yang bercokol di Gosowong itu.

Saat Hi Robert menyampaikan niatnya membeli saham PT NHM, Bupati Frans tidak percaya karena perusahaan itu sudah mau ditutup.

"Tetapi dengan berbekal iman kepada Allah SWT Hi Robert bersikap berani membeli saham NHM. Sontak bupati lansung mendukung," ucapnya.

"Selama dua tahun Covid-19 Bupati Frans banyak membantu PT NHM diantaranya memberikan rusunawa sebagai tempat karantina para tenaga kerja kami, dan berkat bantuan bupati dan kerja keras karyawan serta tim medis PT NHM. Maka PT NHM mampu melewati ujian tersebut, saya berterima kasih Pemda Halut dan seluruh masyarakat lingkar tambang serta karywan PT NHM kita mampu melewati ujian besar," akhirinya.

Komentar

Loading...