Bupati Taliabu: Cengkih Ciri Khas Taliabu

Aliong Mus

TALIABU-PM.com, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Taliabu, mulai menanam cengkih untuk menjadi tanaman khas di Kota Bobong. Penanaman pobon cenkih itu merupakan pemberi identitas kepada daerah tersebut.

"Saya yang memerintahkan ditanam untuk memberikan indentias kepada daerah ini bahwa kita selama ini adalah penghasil tanaman cengkeh tapi yang menikmagi namanya cuma Luwuk, Sulawesi Tengah dan Manado, Sulawesi Utara,"ungkap Bupati Kabupaten Pulau Taliabu H. Aliong Mus, kepada awak media, Selasa (21/4).

Pihaknya bakal memberika modal kepada PT. Taliabu Jaya Mandiri (TJM) untuk membeli seluruh hasil komoditi masyarakat. "Di tahun 2020 ini pemda akan memberikan bantuan modal sebesar Rp. 5 miliar kepada PT. Taliabu Jaya Mandiri untuk membeli hasil dari masyarakat, termasuk cengkeh, kopra, coklan dan jambu mente"terangnya.

Dia menambahkan, dirinya sengaja meminta agar menanam cengkeh sebagai indentitas penghasil daerah. "Jadi saya sengaja memasang cengkeh di situ sebagai indentitas penghasil komoditi di daerah,"tutupnya. (Cal/red)

Komentar

Loading...