poskomalut.com
baner header

Diknas Tikep Giat Workshop Ekstrakurikuler Sains

TIDORE-PM.com, Untuk mengembangkan potensi, bakat, minat, kemampuan, kepribadian,  dan kerjasama para peserta didik, Dinas Pendidikan (Diknas)  Kota Tidore  terus menyelenggarakan  workshop pembinaan penyelenggaraan ekstrakurikuler sains  Sekolah Dasar (SD) tahun 2019. Workshop ini dibuka langsung oleh Kadiknas Tidore Ismail Dokumalamo,  Kamis (17/10/2019) di  Kelurahan Rum Kecamatan Tidore Utara, dengan melibatkan para guru mata pelajaran terkait dan peserta didik.

Ismail Dukomalamo pada kesempatan itu menyampaikan, kegiatan ini terus dilakukan dalam rangka  mendukung program Nasional dengan  tujuan  berkembangnya potensi peserta didik, agar menjadi manusia yang berkarakter, berkecakapan hidup, dan berkembangsaan Indonesia seutuhnya melalui  penguatan pendidikan karakter.

Lebih lanjut, dengan adanya workshop peserta didik dapat belajar dan mengembangkan kemampuan komunikasi sosial dan mampu meningkatkan potensinya, sisi lain hal ini juga dilakukan dalam rangka  peningkatan mutu pendidikan. “Peningkatan ini berkaitan dengan bagaimana menghasilkan peserta didik yang berkualitas, Oleh karenanya, pendidikan  ekstrakurikuler sains haruslah dapat diberikan sedini mungkin kepada peserta didik tingkat sekolah dasar,” ujar Ismail. (tox/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: