poskomalut.com
baner header

Festival Wonderful Halmahera Tidak Berdampak Positif Bagi Masyarakat

TOBELO-PM.com, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Halmahera Utara (Halut) menilai Festival Wonderfull Halmahera (FWH) yang dihelat Pemkab Halut beberapa bulan lalu, ternyata tidak berdampak positif ke masyarakat.

Hal ini dikatakan Wakil Ketua Pemuda Muhammadiya Halut, Faisal Pua. Menurutnya, berdasarkan pengkajian PM Halut, bahwa kegiatan Festival Wondeful ini hanya menghabiskan anggaran daerah. Buktinya, sejak beberapa bulan setelah kegiatan ini, tidak ada dampak kesejahteraan untuk masyarakat.

“Semestinya Pemkab Halut punya grand desin acara Wonderful, sehingga dapat menjual spot-spot wisata dan bahan bahan khas Halut. Jika itu dilakukan, dampak pertumbuhan ekonomi makin pesat di Halut,” katanya.

Menurutnya, kegiatan semacam ini, seharusnya mampu menciptakan pertumbuhan ekonomi di bidang pariwisata, sehingga menjadi pendapatan daerah.

“Kesuksesan Wonderfull Halmahera hanya pada serimonial yang bersifat sesaat, dan tidak berdampak apa apa di masyarakat, terutama terkait pertumbuhan ekonomi di sektor wisata,” sesalnya. (jum/red)

Artikel ini sudah diterbitkan di SKH Posko Malut, edisi Jumat  11 Oktober 2019, dengan judul ‘FWH Tidak Berdampak Positif’

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: