poskomalut.com
baner header

Hari Pertama SKD, Ratusan CPNS Tikep “Berguguran”

7 Peserta Tidak Hadir, 28 Lolos Passing Grade

TIDORE-PM.com, Hari pertama pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Tidore Kepulauan (Tikep), terdapat ratusan peserta “Berguguran” alias tidak lolos passing grade.

Tes SKD yang dibuka secara resmi Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan H. Asrul Sani Soleman, Sabtu (22/02), di ruang CAT Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tidore, diikuti 193 peserta terbagi empat sesi. Dari 200 peserta yang tedaftar, hanya 193 yang mengikuti tes SKD alias 7 peserta tidak hadir. Dari keselurahan peserta yang mengikuti tes SKD, hanya 28 peserta yang lolos passing grade, sementara 165 “gugur”.

Kepala BKPSDM Kota Tidore Kepulauan, Surah Husain mengatakan, tes SKD CPNS Kota Tidore tahun 2020 dilaksanakan langsung petugas dari BKN Regional XI Manado, selama lima hari, terhitung dari tanggal 22 sampai dengan 26 Februari.

“Jabatan yang diberikan Kemenpan-RB untuk CPNS Kota Tdoke Kepulauan Tahun 2020 sebanyak 110 kuota dengan rincian Formasi  Tenaga Guru 74, tenaga kesehatan 17 dan Tenaga Tehnis lainnya 19. Sedangkan untuk pelamar yang telah lolos  seleksi administrasi dan siap mengikuti SKD sebanyak 1.104 peserta. Namun masih ada sejumlah peserta sebanyak 70 orang sampai sekarang belum sempat mengambil tanda peserta dan dinyatakan Gugur,” urainya. (mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: