Kapolda Malut Dapat Sambutan Hangat di Halmahera Utara

Kapolda Malut saat kunjungan ke Halmahera Utara.

TOBELO-pm.com, Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol Midi Siswoko Kunjungan Kerja (Kuker) ke Halmahera Utara (Halut). Kunjungan itu itu disambut hangat Bupati Halut, Ir. Frans Manery, Selasa (14/3/2023).

Dalam kunjungan itu, Kapolda memberikan pengarahan kepada jajaran Polresta di ruang rapat kantor Bupati Halut dengan menekan agar anggota mendukung program pemerintah. Khususnya mengamankan investasi dan pengendalian inflasi di daerah.

”Penekanannya anggota harus disiplin, mendukung program pemerintah, mengamankan investasi dan pengendalian inflasi,” ujar Kapolda Malut.

Kapolda kepada sejumlah wartawan memparkan, jika iklim investasi berjalan kondusif dan tidak ada gangguan, maka hal itu akan meningkatkan pertumbuhan perekonomian.

“Investasi harus kita kawal. Sehingga berdampak pada pertumbuhan ekonomi dan multiplier effect ke masyarakat juga betul-betul bisa didapat. Ini menjadi perhatian kita semua bagaimana mengawal iklim investasi,” paparnya.

Sementara, Bupati Frans Manery memberikan apresiasi atas kunjungan jenderal bintang dua beserta rombongan di Kabupaten Halmahera Utara.

“Ini tentu menjadi perhatian dari Kabupaten Halmahera Utara yang selama ini, Polres, Pemerintah bersama Forkopimda yang sudah bekerjasama dengan baik,” ucapnya.

Bupati juga menyampaikan terima kasih atas jaminan keamanan dan ketertiban kepada masyarakat di Halmahera Utara.

“Untuk Kamtibmas di Wilayah Halmahera Utara sangat kondusif,” katanya.

Hal senada disampaikan Ketua DPRD Halmahera Utara, Janlis Gehanua Kitong. Kata dia, kedatangan Kapolda Maluku Utara di bumi Hibua Lamo membawah berkah.

“Baru pertama kali ini, seorang Kapolda turun kunjungan kerja mengajak masyarakat untuk berwirausaha,” ujarnya.

Janlis sangat mendukung kebijakan dari Kapolda Maluku Utara terkait pembinaan terhadap Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di kabupaten Halmahera Utara.

”Kami sangat apresiasi dengan kebijakan Kapolda untuk mengangkat produk-produk lokal di Halmahera Utara,” tukasnya.

Komentar

Loading...