poskomalut.com
baner header

Karena Abu Vulkanik, Wings Air Batalkan Penerbangan Ternate – Morotai

MOROTAI-PM.com, Jalur penerbangan pesawat Lion Air dari Morotai ke Ternate, Kamis (10/10/2019) terpaksa dihentikan sementara pihak Bandara Leo Wattimena Morotai. Penghentian sementara jalur penerbangan ini, lantaran letupan abu vulkanik gunung Dukono di Tobelo

Dalam pemberitahuan station Meteorologi Lanud Leo Wattimena di Bandara Pitu Morotai dan Notam yang dikeluarkan AirNav Indonesia, bahwa terdeteksi keadaan cuaca berawan dengan Visibility 10 KM.

“Notam dikeluarkan oleh Air Nav Indonesia pada tanggal 10 pukul 10 pagi, bahwa ada abu dari gunung Dukono, dan penerbangannya di tunda sampai menunggu notam baru. Apakah dicabut atau diperpanjang tergantung dan besok (hari ini),” ungkap KTU Bandar Udara Morotai, Doody A. M Baay.

Menurutnya, kejadian alam tidak bisa diprediksi, jika terjadi letupan abu gunung Dukono maka aktivitas penerbangan akan ditunda.

“Tiketnya masih berlaku hingga notamnya di cabut, karena ini faktor pengaru alam, jadi hanya di perpanjang saja tiketnya. Terkecuali penundaan keberangkatan penumpang diakibatkan mesin pesawatnya rusak atau apa itu boleh jadi perusahan bakal ganti rugi karena itu kelalaian perusahan,” akhirnya. Berdasarkan pantauan koran ini, sekitar pukul 13:00 WIT, puluhan penumpang tujuan Ternate. (ota/red)

Artikel ini sudah diterbitkan di SKH Posko Malut, edisi Jumat  11 Oktober 2019, dengan judul ‘Penerbangan Morotai Ternate Dihentikan’

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: