poskomalut.com
baner header

Kemhan RI Latih Satpol PP dan Linmas Malut Terkait Pertahanan Negara

TERNATE-PM.com, Kementerian Pertahanan RI melalui Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan (Ditjen Pothan) menggelar kegiatan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat ketahanan daerah bagi Satpol PP dan Linmas di Provinsi Maluku Utara.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Aula Kantor Balai Latihan Kerja (BLK) Kelurahan Bastiong, Kota Ternate, yang dibuka oleh Direktur Sumber Daya Pertahanan Ditjen Pothan Kemhan RI, Brigadir Jendral TNI, Priyanto, Rabu (09/10/2019).

Direktorat Sumber Daya Pertahanan Ditjen Pothan Kemhan RI, Brigadir Jendral TNI, Priyanto mengatakan, ada beberapa program yang dilakukan yang bertujuan untuk melakukan pemahaman tentang bela negara, karena pertahanan negara tidak hanya TNI saja, tetapi juga merupakan semua tanggungjawab wargna negara termasuk di dalamnya Satpol PP dan Limnas.

Tujuan kedua, dengan pertemuan yang dilakukan dari berbagai wilayah, agar bisa saling bertukar informasi ataupun cara-cara mereka dalam menangani suatu persoalan di lapangan.  “Karena mereka juga sebagai aparat penegak untuk peraturan daerah yang juga berhubungan dengan ketertiban umum. Kalau semua itu bisa tertata dengan baik, tentunya pertahanan negara kita juga semakin bagus,” katanya.

Untuk itu, kedepannya Prianto berharap, dengan dilaksanakan kegiatan ini maka dari sektor pertahan Negara, bisa menjadi kebanggan bersama. “Kemudian TNI sebagai komandan utama menempatkan diri sebagai unsur pendukungnya dalam membantu sosialisasi, dan mencerahkan masyarakat, agar selalu terciptanya kondisi yang aman,” harapnya.

Turut hadiri dalam kegiatan tersebut, Sekot Kota Ternate, Kepala Kasbanpol Ternate,  Kepala Satpol PP Malut, perwakilan  Danrem 152 Babullah Ternate, Danlanal Ternate, Dandim 1501 Ternate, Kapolres Ternate dan tamu undangan lainya. (CR-01/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: