Kepala DLH Halut Galang Instansi Bersihkan Kota Tobelo  

Foto bakti sosial yang digarap Kepala DLH Halut.

TOBELO-pm.com, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Yhudhihart Noya mewujudkan kerja nyata ciptakan Tobelo bersih.

Ini dapat dilihat dari upaya Yhudhihart menggalang sejumlah instansi untuk bakti sosial bersihkan Sungai Kali seratus Desa Gosoma, Kecamatan Tobelo.

Sejumlah instasi yang berpartisipasi yakni Camat Tobelo, Satpol PP, Kodim 1508, Polres Halut, Kru Pasar Moderen, BPBD, PMI, dan KNPI Halut. Dengan semangat gotong royong, kali tersebut bersih.

Kepala Dinas DLH Halut Yhudhihart Noya mengatakan, meski baru beberapa bulan dilantik sebagai pimpinan OPD, lansung bergerak membersihkan Tobelo dari sampah.

Yhudhihart bercita cita mewujudkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Tobelo bersih, sehingga berbagai upaya untuk menciptakan Tobelo bersih dari sampah.

“Saat ini kami menggalang sejumlah instansi untuk membersihkan kali seratus dan hal itu suda terwujud atas bantuan sejumlah instansi,” jelas Yhudhihart Sabtu (05/03/2023)..

Ia menjelaskan, kegiatan itu juga bagian dari nemperingati Hari Sampah Nasional (HSPN), DLH Halut menggelar bakti sosial di sejumlah titik untuk membersihkan Tobelo dari sampah. Dan, menyosialisasikan masyarakat sadar sampah, bertujuan untuk menjaga lingkungan tetap bersih dari sampah.

“Saya berterima kasih kepada Dandim, Kapolres, BPBD, Satpol PP, dan sejumlah instansi kepemudaan dan swasta yang ikut dalam Bakti sosial sebagai wujud sadar sampah demi menciptakan lingkungan yang bersih,” akhirinya.

Komentar

Loading...