poskomalut.com
baner header

KPU Halsel Resmi Umumkan Dua Paslon Cakada

LABUHA-PM.com, Akhirnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) melalui rapat pleno tertutup, Rabu, (23/9/20) dengan nomor: 309/PL.02.3- Kpt/8204/KPU-Kab/IX/2020 tentang penetapan Pasangan Calon (Paslon) Peserta Bupati dan Wakil Bupati pada pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah serentak tahun 2020.

Dua Paslon Calon Kepala Daeraha (Cakada) yang di putuskan KPU melalui rapat Pleno tertup yakni, Helmi Umar Muchsin-La Ode Arfan yang di usung Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). Sementara Paslon lain yakni, Usman Sidik- Hasan Ali Bassam Kasuba yang di usung Partai PKB, PKS, PDI-P, PAN, GOLKAR, BERKARYA, PKPI, DEMOKRAT dan Juga PSI. Dinyatakan lengkap setelah kedua Paslon tersebut melengkapi seluruh berkas pencalonan dan persyaratan calon dari tahapan pendaftaran hingga tahap pemeriksaan kesehatan yang sudah diataur dalam PKPU.

Rapat pleno penetapan Paslon Cakada dihadiri dua Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Halsel, Kahar Yasin (Ketua) dan Rais Kahar (Anggota) dan disaksikan langsung para awak media dan anggota Polres Halsel.

Setelah pleno penetapan, KPU Halsel didampingi Bawaslu dan Kapolres Halsel, AKBP M Irvan, berkas acara pleno penetapan selanjutnya diserahkan ke masing-masing Paslon dengan pengawalan ketat dari pihak Kepolisian Resort Polres Hamahera Selatan.

Ketua KPU Halsel, Darmin H Hasyim ketika dikonfirmasi menyebutkan, sesuai tahapan yang telah diatur dalam PKPU, hari ini KPU sudah melakukan pleno penetapan Paslon peserta bupati dan wakil bupati pada Pilkada tahun 2020. Hasil penetapan sudah disampaikan ke masing-masing Paslon dan telah diumumkan di website KPU.

“Hasil penetapan juga sudah kami sampaikan langsung ke pasangan calon dan sudah diumumkan di website KPU halsel,” singkat Darmin. (red)



Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: