poskomalut.com
baner header

Pemkot Tidore Alokasikan Rp 25,2 M Untuk Hibah

Terbesar Untuk Dana Pilkada

TIDORE-PM.com, Pemerintah Kota (Pemkot) Tidore Kepulauan (Tikep), pada tahun 2020 ini, mengalokasikan dana Hibah senilai Rp. 25.289.400.000. Dari anggaran tersebut sebagian besar diperuntuhkan untuk kepentingan pelaksanaan Pilkada serentak senilai Rp 19,5 Miliar yang tertampung dalam APBD kota Tidore tahun 2020.

“Tahun 2020 ini dana Hibah Pemkot Tidore seluruhnya Rp 25,2 miliar lebih, termasuk dana pilkada kepada penyelenggaran dan pihak keamanan,” ungkap Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Tikep, Mansur melalui Kepala Bidang Anggaran Badan Rudi Anwar kepada sejumlah wartawan belum lama ini.

Rusdi menyebutkan, untuk anggaran hibah yang bersentuhan dengan Pilkada Rp 19,5 milliar, dibagi kepada KPU Kota Tidore Kepulauan Rp 12 miliar dan Bawaslu Rp. 3,5 milliar. Polres Tidore, lanjutnya mendapatkan Rp. 3 miliar dan  Kodim 1505 Tidore  Rp. 1 milliar.

“Sisa anggarannya kita alokasikan sebagaimana permintaan yang masuk ke Pemerintah kota Tidore, yakni Belanja hibah kepada kelompok masyarakat terkait pembangunan Masjid, Mushollah dan Gereja  Rp. 1.525.000.000, Belanja Badan Lembaga, dan Organisasi Kemasyarakatan yang berbadan hukum Indonesia seperti sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) dan sejumlah Organisasi kemasyarakatan lainnya di Kota Tidore kepulauan  Rp. 4.054.400.000,” sebut Rudi.

Khusus untuk bantuan hibah kemasyarakatan, katanya, sesuai dengan regulasi tidak bisa dilakukan secara terus menerus pada satu kelurahan atau desa tertentu dan organisasi  yang sama. Karena pemberian dana hibah ini akan dilakukan secara bergiliran untuk kepentingan masyarakat di semua kelurahan Desa yang berada di Kota Tidore Kepulauan.

“Dana hibah yang ditetapkan oleh Pemerintah Daerah Kota Tidore ini merupakan hasil pembahasan secara bersama antara DPRD Kota Tidore,’’ akhirnya. (mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: