poskomalut.com
baner header

Pemkot Tikep dan Unkhair Bahas Persiapan Kegiatan FKPTPI

TIDORE-PM.com, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan (Tikep) dan Fakultas Pertanian Universitas Khairun Ternate, Selasa (3/03) melakukan tatap muka membahas terkait kesiapan kegiatan Forum Komunikasi Perguruan Tinggi Pertanian Indonesia (FKPTPI) di Kota Tidore, Oktober mendatang.

Dekan Fakultas Pertanian Universitas Khairun Ternate, Abdul Kadir Kamaludin  pada kesempatan ini menyampaikan, kegiatan FKPTPI direncanakan berlangsung selama dua hari, u hari pertama akan dilaksanakan di Universitas Khairun Ternate dan hari kedua di Kota Tidore pada tanggal 15 Oktober 2020.

Menurutnya, Tidore memiliki potensi pangan lokal, tanaman-tanaman rempah yang perlu dikembangkan. Apalagi didaerah ini masuk pada rentan rawan pangan, sehingga itu harus ada program-program yang harus dicanankan dengan baik untuk tanaman pangan kedepan.

Abdul kadir kamaludin berharap, pelaksanaan pada bulan Oktober  nanti dapat dukungan dari Pemerintah Kota Tidore Kepulauan,  untuk mengembalikan kejayaan rempah di Maluku Utara Khususnya di Kota Tidore Kepulauan.

Menanggapi hal tersebut Wali kota Ali Ibrahim menyatakan mendukung penuh kegiatan tersebut, serta berterima kasih kepada Fakultas Pertanian Universitas Khairun Ternate atas kerja samanya semoga bisa berjalan aman dan lancar. (mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: