poskomalut.com
baner header

Proyek PUPR Sula Tidak Langgar Perda RZWP3K

SOFIFI-PM.com, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Maluku Utara (Malut) Buyung Radjeloen menegaskan proyek pembangunan fasilitas pendukung swering Sanana, Kepulauan Sula (Kepsul) milik dinas  PUPRKP yang dibangun tepat di atas laut tidak melanggar peraturan daerah (Perda) nomor 2 tahun 2018 Tentang Rencana Zonasi Wilayah Pesisir Dan Pulau-Pulau Kecil (RZWP3K)  Provinsi Maluku Utara.

Buyung mengaku telah berkoordinasi dengan DKP Sula agar proyek milik PUPR Sula itu belum dapat dilanjutkan sebelum izin diterbitkan, dan izin proyek tersebut sementara proses di dinas PTSP Malut sehingga proyek itu tidak masalah. ”Saya langsung kroscek proyek PUPR Sula itu, dan ternyata proses ijinnya sementara di proses di PTSP Provinsi jadi tidak ada masalah,” katanya.

Menurutnya, proyek pembangunan fasilitas pendukung swering Sanana itu tidak bertentangan demgan Perda nomor 2 tahun 2018 tentang rencana zonasi wilayah pesisir dan pulau-pulaukarena proyek tersebut tidak berada di kawasan konservasi.

“Kegiatan pembangunan itu sendiri tidak bertentangan dengan perda  nomor 2 tahun 2018 tentang RZWP3K karena tidak berada di  kawasan konservasi perairan yang sudah diterapkan dalam perda itu sendiri,” pungkasnya. (eil/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: