PT NHM Sabet Penghargaan Proper Biru dari KLHK

TOBELO-pm.com, Sejak diambil alih PT Indotan Group, PT Nusa Halmahera Minerals (PT NHM) terus mendapatkan berbagai penghargaan dari pemerintah.

Bahkan NHM di bawah kendali Presiden Direktur (Presdir) Haji Romo Nitiyudo Wachjo, telah menjadikan perusahaan lebih dekat dengan warga lingkar tambang dan masyarakat Maluku Utara pada umumnya, lantaran sajian programnya berdampak manfaat yang luar biasa, sehingga tak heran sejumlah apresiasi pun diterima.

Terbaru, PT NHM kembali mendapatkan apresiasi yang kesekian kalinya dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), yakni status “biru” atau “patuh” dalam penilaian proper tahun 2021/2022, sebagaimana yang tertuang dalam Keputusan Menteri LHK RI.

Pencapaian ini diterima setelah NHM melakukan beberapa perbaikan dalam pengelolaan dan pemantauan lingkungan yang disarankan KLHK.

Manajemen NHM menyambut baik Proper Biru ini dan menilai hal ini memberikan semangat besar untuk terus mengedepankan aspek lingkungan di semua aktivitas tambang dan sekaligus implementasi. Dari semangat tambang emas Gosowong yaitu berproduksi secara maksimal, sehat, selamat dan hijau, untuk berkontribusi bagi masyarakat, karyawan, negara dan pemegang saham.

“Ini juga keberhasilan dari kerjasama yang solid antar departemen di internal NHM dan mendorong kami untuk meningkatkan pelaksanaan kaidah-kaidah penambangan yang baik,”kata General Manajer (GM) Perencanaan dan Produksi yang juga Kepala Teknik Tambang NHM, Rara Dodo Lawolo, Senin (8/5/2023).

Selanjutnya manajemen NHM akan memastikan seluruh aktivitas tambang dan aktivitas lain yang terkait dengan kewajiban perusahaan dilaksanakan dengan sangat baik, dengan mematuhi seluruh ketentuan pemerintah dan meningkatkan partisipasi karyawan, mitra kerja dan masyarakat.

"Sehingga pengelolaan lingkungan menjadi tanggung jawab bersama. NHM berupaya agar di tahun selanjutnya mendapat status “Hijau” dari KLHK dalam pengelolaan dan pemantauan lingkungan," ujarnya.

Komentar

Loading...