Satpol PP Halsel dan Provinsi Berkunjung ke Halut, Pelajari Perda Miras

TOBELO-pm.com, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Maluku Utara mendamping kunjungan Satpol PP Halmahera Selatan (Halsel) Halmahera Utara (Halut) pada, Jumat (23/6/2023).

Kunjungan itu untuk mempelajari penerapan Peraturan Daerah (Perda) Minuman Keras (Miras) di Dua kabupaten bertempat di Kantor Satpol PP Halut.

Kasatpol PP Provinsi Malut, Rahmat DJ mengatakan, dirinya mendampingi Kasatpol PP Halsel untuk berkunjung ke Satpol PP Halut. Kunjungan ini, sebagai langka silaturahmi lintas kabupaten sesama Satpol PP.

“Saya mendampingi Kunjungan kerja Satpol PP Halsel dan Halut untuk kolaborasi penerapan Perda Miras dua Kabupaten,” ujar Rahmat, Jumat (23/06/2023).

Sementara, Kasatpol PP Halsel Steven Yoel menuturkan, terkait kunjungan Satpol PP Halsel di Kabupaten Halut itu tentang mempelajari penerapan Perda mengijinkan Miras, sementara di Halsel Perda Miras dilarang.

“ Kunjungan ini untuk mempelajari Perda mengizinkan Miras di Halut, seperti apa penerapannya, Sebab di Halsel Miras dilarang, maka kami berkunjung menyerap seperti apa Satpol PP Halut menerapkan Perda Miras,” beber Steven.

Lanjut ia, pihaknya mempelajari penerapan Perda Miras di Halut, itu untuk mengetahui pembatasan pembatasan Miras yang diperbolehkan di Halut. Karena di Halsel Miras dilarang baik peredaran maupun konsumtif.

“Kunjungan ini untuk membandingkan penerapan Perda Miras di Halut dan Halsel, serta pembatasan pembatasan Alkohol Yang diizinkan dan tidak diizinkan di Halut, Hasil Kunjungan ini, kami suda mendapat kesimpulan Penerapan Perda di Halut dan Halsel,” bebernya.

Terpisah, Kasatpol PP Halut Muhammad Kacoa mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi langka kunjungan Satpol PP Provinsi dan Halsel Ke Satpol PP Halut. Kunjungan ini tentunya membuka pengalaman baru penerapan Perda baik Perda melarang Miras maupun Perda mengizinkan Miras.

“ Kunjungan ini langka memperkuat cara dan kerja penegak Perda Miras Antara dua Kabupaten, Saya sangat mengapresiasi kedatangan Satpol PP Halsel dan didampingi Satpol PP Provinsi Malut,” akhirinya.

Komentar

Loading...