Tekan Laju Inflasi, Kodim 1508/Tobelo Buka Lahan Tidur

TOBELO-pm.com, Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait memimpin anggota melaksanakan pembersihan lahan tidur serta pemasangan patok di tanah seluas 12 Ha, berlokasi di Desa Birinoa, Tobelo Barat, Kabupaten Halmahera Utara, Selasa (13/6/2023).

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait saat dikonfirmasi awak media mengatakan, kegiatan pembukaan lahan tidur untuk ketahanan pangan merupakan inisiasi dari Dandim 1508/Tobelo. Tujuannya lahan tersebut dapat ditanami dengan tanaman produktif sesuai kebutuhan masyarakat di wilayah Halut, sehingga dapat menekan angka inflasi di wilayah.

Setelah proses pembersihan lahan akan dilanjutkan dengan pengolahan lahan, sehingga nantinya dapat ditanami dengan tanaman produktif serta dapat digunakan juga oleh masyarakat sekitar. "Proses pembersihan dan pengolahan lahan tidur ini direncanakan dilaksanakan dalam waktu 1 bulan dan langsung ditanam, ujarnya.

"Pemanfaatan lahan tidur menjadi lahan produktif ini untuk menguatkan ketahanan pangan diwilayah serta dapat memberikan contoh dan motivasi bagi masyarakat bahwa lahan tidur sekitar dapat disulap menjadi lahan yang bernilai ekonomi tinggi,”katanya.

Kegiatan ini merupakan salah satu langkah aksi nyata dalam rangka membantu mengatasi kesulitan rakyat.

“Hal ini sesuai dengan butir 8 dalam wajib TNI yaitu menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya,” ungkapnya.

Komentar

Loading...