poskomalut.com
baner header

Tujuh Pelamar Panwascam Taliabu Gugur Seleksi Administrasi

TALIABU-PM.com, Badan Pengawas Pemilihan (Bawaslu), Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), melalui Kelompok Kerja (Pokja) Perekrutan Panwaslu Kecamatan resmi umumkan hasil seleksi adminstrasi panitia pengawas pemilihan kecamatan.

Sekretaris Kelompok Kerja (Pokja) Perekrutan Panwaslu Kecamatan, Bawaslu Pulau Taliabu, Amin Ata Sahafi, kepada awak media menjelaskan bahwa pihaknya sudah menyampaikan pemgumuman hasil seleksi adminstrasi panitia pengawas kecamatan pada pilkada tahun 2020 mendatang. Pengumuman hasil seleksi calon anggota panwas kecamatan tersebut. Berdasarkan dengan No.03/POKJA/BWS-PT/XII/2019. “Dari jumlah pendaftar sebanyak 120 orang, sementara yang lulus berkas sebanyak 113 orang, 7 orang yang tidak lulus berkas,” ungkapnya, kamis (12/12/2019).

Dari ke 7 (tujuh) nama yang tidak lulus tersebut, katanya hal itu karena ada beberapa faktor, salah satu diantaranya, faktor umur yang belum mencukupi. “Dalam persyaratan, umur minimal 25 tahun, sehingga sebagian yang tidak lulus karena usia yang belum mencukupi,” bebernya.

Dirinya juga berharap kepada peserta yang nama-namanya sudah dinyatakan lulus agar tetap melengkapi apa yang menjadi persyaratan untuk tahapan seleksi berikutnya, dan pelaksanaan tes dijadwalkan pada tanggal 14 Desember ini. “Dalam pelaksanaan nanti itu di pantau langsung oleh salah satu komisioner Bawaslu Provinsi Malut,” ucapnya. (Cal/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: