poskomalut.com
baner header

120 ASN Morotai Lulus Ujian Dinas

MOROTAI-PM.com, Sebanyak 120 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Pulau Morotai, yang mengikuti ujian dinas dinyatakan lulus.

Para ASN yang dinyatakan lulus saat ujian dinas yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Morotai dan BKN Regional Manado, dalam beberapa tahap sejak Agustus hingga September 2020 itu berdasarkan surat keputusan  Kantor Regional 11 Badan Kepegawaian Negara Nomor: 1/PDSK/VIII/2020, tentang hasil pelaksanaan ujian dinas/ujian penyesuaian ijazah kabupaten Pulau Morotai tahun 2020.

“Mereka lulus berdasarkan surat dari BKN Manado,”jelas Plt Kepala Bidang Pengembangan BKD Pulau Morotai, Basirun Umaternate, kepada wartawan kemarin.

Ditanya soal sistem penilaian ujian dinas, ia menerangkan sistem penilaian ujian dinas sangat berbeda dengan ujian seperti yang dilakukan oleh  Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

“Kalau ujian dinas itu sistem pemainnya akumulasi, dihitung mulai dari hasil ujian sistem cat itu dan karya ilmiah ASN. Jadi beda ujian dinas dengan ujian CPNS,”terangnya.

Sementara itu ujian para ASN dan berhasil lulus terdiri dari ujian penyesuaian ijazah dari golongan II ke golongan III sebanyak 76 Orang. Ujian dinas tingkat I dari golongan II/d ke golongan III/a sebanyak 38 Orang, dan ujian dinas tingkat II dari golongan III/d ke IV/a sebanyak 14 orang.(Ota/red)



Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: