poskomalut.com
baner header

15 Ton Bantuan Masyarakat Malut Untuk Korban Gempa Maluku

TERNATE-PM.com, Sebanyak 15 ton bantuan masyarakat Maluku Utara, melalui Posko Al-Munawwar, Kota Ternate kepada masyarakat Maluku, yang terkena dampak gempa bumi berkekuatan 6,5 magnitudo, yang terjadi Kamis (26/9). Bantuan masyarakat Maluku Utara tahap ke dua (terakhir), sudah dikirim, Ahad (13/10/2019) dengan kapal cepat KPLP Ternate.

“Saya bersama 11 relawan Al-Munawwar Ternate ditambah dengan 13 ABK akan membantu mendistribusikan bantuan masyarakat Malut di tiga titik lokasi bencana yaitu di Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah dan Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB),” kata Koordinator Posko Al-Munawwar, Hasby Yusuf pada poskomalut, Ahad (13/10/2019).

Menurut Hasby, jumlah bantuan tahap terakhir  kurang lebih 15 ton. Di antaranya beras 5 ton, supermi 500 dos, air mineral gelas dan botol 100 dos, popok bayi, terpal 100 lembar, tikar 200 buah, selimut 200 buah, popmie 100 dos, ikan kaleng, minyak goreng, sikat gigi, pepsoden, kaos kasi bayi, obat- obat, pakaian 59 kodi, minyak kayu putih, susu kental manis, sampoh, kecap, ikan teri (ngafi), ikan julung (ikan tore), teh, kopi, gula kurang lebih 1 ton, sabun, rinso, biskuit, kebutuhan wanita dan barang lainnya. “Rencana kami  tiba di Ambon pukul 09.00 pagi. Gubernur dan Pemda Maluku sudah mengkonfirmasikan akan menerima secara simbolik bantuan masyarakat Maluku Utara untuk saudara mereka di Maluku,” kata Hasby.

Kata Hasby, bantuan tersebut akan langsung distribusikan kepada masyarakat ke lokasi pengungsian, baik lewat laut maupun angkutan darat. Untuk itu, pihaknya telah berkordinasi dengan pihak pemerintah daerah Maluku untuk titik sasaran distribusi.

“Kami ingin bantuan masyarakat Maluku Utara bisa tepat sasaran bagi pengungsi yang benar benar membutuhkan. Ini amanah masyarakat yang harus kami pertanggungjawabkan dengan memastikan semua bantuan dan meringankan beban mereka yang terkena bencana di Maluku,” katanya.

Seraya berharap masyarakat Malut terus nenumbuhkan rasa peduli antar sesama sebagaimana yang selama ini kita lakukan. “Kepeduliaan kita untuk meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah, pasti Allah SWT akan menolong kita,” ujarnya. (CR-01/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: