3.357 Siswa dan Mahasiswa Morotai Terima Beasiswa PIP dan KIP

Tim irine center Morotai serahkan bantuan beasiswa KIP dan bantuan uang kuliah terdampak Covid 19 kepada Warek III Unipas, Pak Anggriyawan Djafar, ST., MT.

MOROTAI-PM, Kuota pemberian bantuan beasiswa baik Kartu Indonesia Pintar (KIP), bantuan uang kuliah terdampak Covid 19 dan Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) kerjasama tim Irine center Morotai bekerjasama dengan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pulau Morotai tahun ini ternyata cukup banyak.

Pasalnya, bantuan beasiswa untuk kabupaten Morotai tahun 2020 lalu hanya 2000 orang, sedangkan tahun 2021 sebanyak 3.357 orang penerima. "Untuk beasiswa KIP, bantuan uang kuliah terdampak Covid 19 dan Beasiswa KIP, tahun lalu hanya 2000 lebih, tahun ini alami peningkatan yakni 3.357 penerima,"ungkap ketua tim Irine center Morotai Indra Lesang kepada wartawan, Minggu (14/2/2021).

Menurutnya, program pemberian beasiswa terhadap mahasiswa maupun siswa-siswi itu berdasarkan aspirasi dan  hasil komunikasi tim irine center, DPC PDI Perjuangan ke Irine Yusiana Roba Putri, Anggota DPR RI, Komisi  X dari Fraksi PDI Perjuangan. Sehingga, terjadi penambahan kuota untuk Morotai.

"Untuk Beasiswa KIP dan bantuan uang kuliah terdampak Covid 19 di serahkan kepada Universitas Pasifik Morotai sebanyak 14 mahasiswa, kemudian beasiswa program PIP sebanyak 60 Sekolah di Kabupaten Pulau Morotai. Untuk SD sebanyak 20 Sekolah, SMP sebanyak 23, SMA sebanyak 7 dan SMK 10 Sekolah,"jelasnya.

Selain itu, Indra yang juga sebagai sekretaris DPC PDIP kabupaten Morotai menerangkan, beasiwa Program Indonesia Pintar merupakan program pemerintah pusat, dimana Beasiwa PIP ini memiliki dua jalur pengusulan yakni  melalui sekolah ke dinas pendidikan dan melalui jalur aspirasi ke wakil rakyat DPR RI.

"Bantuan dalam bentuk surat rekomendasi dari DPR RI Ibu Irine Yusiana Roba Putri. Ada hologram dan kop DPR RI. Kemudian di surat itu ada nama penerima, nomor virtual dan besaran uang, kalau juknis jika sekolah itu berada diluar radius 5km, maka pihak sekolah yang melakukan pencairan. Tapi ini suasana Covid, jadi secara teknis pihak sekolah bisa melakukan pencairan,"terangnya.

Ia berharap, bantuan beasiswa KIP dan Bantuan Uang Kuliah terdampak Covid 19, bisa digunakan untuk keperluan kuliah mahasiswa, begitu pun untuk beasiswa PIP, digunakan untuk keperluan sekolah siswa.(Ota/red)

Komentar

Loading...