poskomalut.com
baner header

8094 Masyarakat Morsel Kehilangan BST

MOROTAI-PM.com, Pupuslah sudah, harapan 8094 masyarakat Morotai yang tinggal di Kecamatan Morotai Selatan (Morsel). Pasalnya, di bulan ramadhan ini, ribuan masyarakat Morsel berharap dapat Bantuan Sosial Tunai (BST).

Padahal, jika ribuan orang itu mendapat BST itu, maka, sudah barang tentu akan membantu pembiayaan hidup mereka ditengah bencana Covid 19 dan lemahnya perputaran uang dan ekonomi di Morotai.

“Torang baharap saat ini hanya di doi BST saja, tapi, sekarang torang pe nama di BST so tara ada, padahal torang baharap sekali kalau BLT ini cair bisa beli beras, lauk pauk lainnya untuk kebutuhan bulan puasa.”kesal salah satu warga yang sebelumnya menerima BST, namun saat ini tidak lagi.

Tidak hanya dirinya, hampir semua desa yang ada di Kecamatan Morsel juga banyak tidak mendapatkan BST.

“saat ini di desa desa ramai orang bacarita, dorang so tunggu tunggu tapi nama tra ada, kasian, hidup di Morotai cari kerja susah, cari uang susah, baharap hanya di BST, kalau BST juga tidak ada ya apa mau buat.”cetusnya

Kepala kantor Pos Morotai Takbir Tomagola, ketika ditanyai soal kuota penerima BST untuk kecamatan Morsel. dirinya mengungkapkan, bahw terjadi penurunan yang sangat drastis dari 10.459 orang penerima. Namun, saat ini hanya tinggal 2. 360 orang.

“penerima BST awal untuk kecamatan morotai selatan itu sebanyak 10.459 Orang pada pembagian tahap 12-13 data barkot yang di terimah oleh PT. kantor Pos tersisa 2.360 orang penerima.”ungkapnya

Ia menambakan, terkait pengurangan kuota BST. Dirinya tidak mengetahuinya karena tugasnya hanya mendistribusi BST dan juru bayar.

“Jadi masalah dia pe kuota kurang atau rekapan itu dari torang dari kantor pos torang tara punya hak untuk menjelaskan itu, karena torang ini hanya sebatas juru bayar jadi data yang di kirim dari Kemensos, masuk ke kantor pos itu barkot yang di cetak terus disalurkan itu, itu yang dikirim kuota yang torang bayar, barkot itu di cetak oleh kantor Pos Ternate barukah dikirim ke sini baru kita salurkan. Jadi kalau dia tambah atau kurang itu saya tidak bisa jelaskan itu,”tambahnya(Ota/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: