9 Rumah di Gamalama Kota Ternate dilahap Si Jago Merah

pemukiman warga yang ludes terbakar

TETNATE-PM.com, Telah terjadi kebakaran di pemukiman warga yang berada di belakang gedung Kieraha, pasar Rombengan, kelurahan Gamalama, kecamatan Ternate Tengah, pada Kamis, (23/01/2020). Kebakaran tersebut baru diketahui pedagang saat api mulai membesar sekitar pukul 17:15 WIT.

Kepada poskomalut.com , Hasan Jafar (70) salah satu saksi mata yang juga tinggal di lokasi kebakaran mengatakan, kebakaran tersebut baru diketahuinya setelah melihat beberapa orang berlarian sambil berteriak kebakaran. Menurutnya, sekitar 9 unti rumah yang telah dilahap si jago merah.

"Kejadian saya sedang tidur disini (belakang pasar), kemudian ada beberapa orang lari dari belakang (lokasi diduga pemicu kebakaran) sambil berteriak kebakaran. Situ ada sekitar 9 unit rumah",  terangnya.

Jafar juga mengatakan, awalnya Dia menduga
bahwa kebakaran tersebut hanyalah api kecil saja karena di (lokasi diduga
pemicu kebakaran) biasanya masyarakat sering membakar sampah. Setelah menyadari
kejadian tersebut adalah kebakaran, dirinya sudah tidak bisa selamatkan satu
barangpun yang berada di dalam rumahnya karena seluruh bangunan yang berada di
lokasi kebakaran terbuat dari kayu.

"Disitu biasanya dong bakar sampah lagi
jadi saya kira dorang babakar. Pas saya cek ternyata kebakaran dan api sudah
besar sekali", kata Jafar.

Jafar yang hanya keluar tanpa membawa satu barang yang dimilikinya hanya bisa pasrah saat melihat api yang sudah melahap seluruh bangunan rumahnya. Jafar juga mengatakan, dari kejadian tersebut seluruh barangnya terbakar habis tanpa satulun yang tersisah.

"Yang tabakar dalam rumah itu KTP, Ijasah dan barang-barang lainnya. Saya cuman keluar dengan celana saja, pakaian samua sudah tabakar habis", katanya denga nadah sedih. (Op-red)

Komentar

Loading...