Zainul Inginkan Kantor DPRD Kota Ternate Jadi Gedung Isolasi Pasien Covid-19

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Ternate, Zainul Rahman

Zainul Sosialisasi Covid-19 di Masyarakat
TERNATE-PM.com, Penanganan dan pencegahan wabah Covid-19 di Kota Ternate menjadi agenda penting sosialisasi wakil rakyat di masing-masing konstituen. Seperti yang dilakukan sejumlah anggota DPRD Kota Ternate seperti Zainul Rahman di Kecamatan Ternate Pulau saat melakukan reses beberapa hari kemarin.

Zainul kepada wartawan mengatakan, dirinya secara langsung sudah menyampaikan imbauan kepada masyarakat yang ada wilayah daerah pemilihannya (dapil). Karena pencegahan ini bukan hanya menjadi tanggungjawab Pemkot Ternate, tim medis melainkan semua pihak harus terlibat, termasuk wakil rakyat. "Dalam rangka sosialisasi edukasi ini kan harus banyak melibatkan stakeholder, masyarakat dan bukan terbatas di unsur Pemkot," katanya.

Politisi Demokrat Kota Ternate ini mengatakan, dirinya harus mengakui tingkat kesadaran masyarakat secara umum untuk mematuhi imbaun pemerintah masih rendah. Bisa dilihat, sejauh ini aktifitas masyarakat di luar rumah, kadang-kadang terlibat di kegiatan orabng banyak banyak ada, walaupun sudah ada sikap tegas dari pihak aparat melalui patroli memulangkan masyarakat saat berkerumunan luar rumah. "Kita harus akui kesadaran masyarakat masih rendah, sehingga kita inginkan semua pihak untuk bahu membahu terlibat sosialisasi ini secara massif, sebagai langkah meminimalisir angka penulasaran covid-19 di Kota Ternate," ujarnya.

Lanjutnya, terkait penolakan sejumlah warga beberapa fasilitas pemerintah yang bakal menjadi gedung isolasi pasien covid-19, karena ini sangat membuat cemas warga dengan tingginya wabah virus tersebut. Namun, secara pribadi melihat ini ada miskomunikasi. "Saat ini tak etis lagi jika saling menyalahkan, karena ini sudah menjadi masalah bersama. Sehingga saya dan teman-teman DPRD lainnya sudah diskusikan, jika tim medis melihat kantor DPRD menjadi repsentatif untuk ruang isolasi pasien covid-19 dan lainya dan itu diizinkan pimpinan maka silahkan saja dipakai," jelasnya. (nox/red)

Komentar

Loading...